Tempat Wisata Terbaik Surfing di Pantai Cimaja Jawa Barat

Indonesia merupakan Negara dengan beragam tempat wisata terbaik di berbagai daerah. Salah satunya adalah Pantai Cimaja yang sudah dikenal akan keindahannya. Bukan hanya keindahan panorama pantai saja, tempat wisata terbaik ini sangat cocok bagi yang gemar melakukan surfing atau berselancar. Ombak Pantai Cimaja cukup besar sehingga memungkinkan wisatawan lokal maupun mancanegara melakukan surfing. Terlepas dari itu, pantai yang berada di Pelabuhanratu, Jawa Barat, Indonesia, tersebut sering mengadakan event surfing, mulai dari tingkat nasional maupun pro.

Tempat Wisata Terbaik Surfing di Pantai Cimaja Jawa Barat

Pantai Cimaja terlihat berbeda dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Bebatuan kali dengan bentuk bulat menjadi penghias pantai nan cantik dan unik. Meski berbeda dengan pantai pada umumnya, namun tempat ini memiliki daya tarik tinggi.

Biasanya, daerah sekitar pantai akan dipenuhi oleh wisatawan pada akhir pekan, yaitu antara Jumat - Sabtu. Wisatawan tersebut bukan hanya Warga Negara Indonesia saja, melainkan berasal dari berbagai belahan dunia. Kebanyakan orang memang lebih memilih untuk melakukan selancar atau surfing di tempat ini, namun tidak sedikit pula yang sengaja berkunjung untuk menikmati pemandangan wisata terbaik atau mengambil gambar dengan kamera.

Tempat Wisata Terbaik Surfing di Pantai Cimaja Jawa Barat

Selain surfing, ada beberapa kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan. Seperti berkunjung ke Cipanas, jalan-jalan, menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam, berkunjung ke kamar Nyai Roro, dan lain-lain. Meski begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa surfing adalah daya tarik yang menonjol dari Pantai Cimaja.

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Cimaja, maka pilihan tersebut sangat tepat. Namun, sebaiknya anda memperhatikan beberapa tips berikut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan menambah kenyamanan.
  • Tingkatkan kewaspadaan terhadap arus kuat sepanjang garis pantai.
  • Perhatikan dengan baik kondisi pasang surut.
  • Pantai ini memiliki batuan yang cukup licin, oleh sebab itu anda dituntut untuk berhati-hati dalam melangkah.
  • Jika anda ingin atau mau belajar dunia surfing, maka tempat ini sangat cocok karena terdapat cukup banyak tempat kursus selancar.
  • Jika berkunjung ke Pantai Cimaja atau tempat wisata lainnya, sebaiknya bawa obat-obatan.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Cimaja adalah antara bulan April - Oktober.
  • Jangan pernah menggunakan pakaian berwarna hijau, mitos yang beredar yaitu roh Ratu Pantai Selatan masih diyakini oleh masyarakat sekitar.
Menarik bukan ? Selain melakukan surfing, anda juga bisa melakukan beragam kegiatan. Keindahan tempat wisata ini juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata Indonesia lainnya. Oleh karena itu, Pantai Cimaja adalah tempat sempurna bagi siapa saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tempat Wisata Terbaik Surfing di Pantai Cimaja Jawa Barat"

Post a Comment